Selasa, 07 September 2021

Mengapa dan Bagaimana Bisnis Harus Menggunakan Media Sosial

Media sosial memengaruhi cara organisasi melakukan bisnis secara besar-besaran.

Jika kita lihat saja beberapa perubahannya, antara lain pergerakannya:

Televisi ke YouTube

Buku hard copy ke Kindle

CD ke iTunes

Situs Web ke Teknologi Seluler
Pemasaran online telah meningkat secara besar-besaran dan titik awal bagi banyak organisasi dan individu saat ini adalah membuka internet untuk menemukan informasi yang akan membantu mereka membuat keputusan, memvalidasi kredibilitas perusahaan atau orang, atau memeriksa ulasan.

Artinya, perusahaan harus menerima perubahan. Mereka juga perlu mengubah cara mereka Media informasi terupdate memasarkan jika mereka menggunakan bentuk pemasaran lama yang tidak efektif.

Organisasi harus menerima bahwa media sosial akan tetap ada dan akan terlibat dalam beberapa cara atau lainnya dalam proses pengambilan keputusan.

Perusahaan harus memastikan bahwa situs web mereka memiliki informasi baru secara konstan, dalam bentuk artikel atau video untuk menarik pelanggan agar kembali. Lebih penting lagi, Google adalah semua tentang informasi baru dan ini semua akan membantu membuat situs mereka terlihat.

Kami juga telah menjadi masyarakat visual, jadi organisasi perlu memastikan bahwa ada banyak foto dan video. Teks yang membosankan tidak akan meretasnya lagi.

Organisasi juga harus terhubung dengan klien dan klien potensial melalui media sosial. Pertama-tama mereka perlu menentukan media mana yang paling relevan untuk audiens mereka dan kemudian memposting secara teratur. Facebook mungkin bagus untuk perencana pernikahan, tetapi tidak seefektif firma hukum.

Ada banyak organisasi yang telah menyadari dampak positif dari media sosial yang menggunakannya secara efektif:

Departemen SDM terhubung dengan karyawan potensial dan merampingkan proses rekrutmen

Tim penjualan menggunakan LinkedIn dan pencarian Google lanjutan untuk menghasilkan prospek dan melacak klien

Tim pemasaran dengan cerdik menggunakan semua bentuk media sosial untuk membangun merek mereka dan membuat pesan mereka dilihat dan dibaca.

Operasi menggunakan alat untuk terhubung dengan kantor dan pemasok global mereka
Secara pribadi, rencana saya untuk mengembangkan strategi media sosial saya tahun ini meliputi:

Pikirkan Google - dalam segala hal yang saya lakukan. Saya akan selalu memastikan bahwa setiap informasi baru yang saya publikasikan akan dimasukkan ke dalam keluarga Google yang meliputi: YouTube, Blogger, Google+, dan Feedburner (dan tentu saja Google Analytics untuk mengukur lalu lintas di situs web saya)

Kembangkan strategi untuk terus memantau apa yang dikatakan tentang bisnis saya dan merespons dengan cepat

Buat konten baru secara berkelanjutan dan bagikan melalui setiap platform media sosial yang akan digunakan oleh klien saya dan calon klien

Menggunakan kekuatan artikel pemasaran. Membuat setidaknya artikel dalam seminggu yang diberi tag dengan benar dan mengeposkannya terlebih dahulu ke Blogger, lalu mempromosikannya dengan Google+. Setelah itu akan diposting ke situs web saya, buletin, LinkedIn dan dikirim ke majalah lokal. Strategi ini telah terbukti sangat sukses sehingga ketika British Airways dan Avios baru-baru ini mengumumkan pengurangan 75% di mil udara, artikel saya muncul di nomor satu pencarian untuk 'British Airways' dan 'Avios'

Buat setidaknya dua video dalam sebulan. Ditandai dengan benar dan dengan konten yang bagus, ini adalah bentuk optimasi mesin pencari terbaik saya saat ini

Menggunakan sejumlah besar alat murah, tanpa biaya di luar sana untuk mempromosikan produk, bisnis, dan merek saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar