Selasa, 12 Maret 2019

Apakah Anda Kritikus Film, Atau Peninjau Film ?


Jika Anda pernah mencari informasi tentang film di internet, kemungkinan Anda akan disambut oleh halaman-halaman hasil pencarian dari berbagai situs web dan blog. Beberapa dari mereka adalah situs mapan yang melekat pada publikasi besar sementara yang lain adalah renungan dari seseorang yang menulis tentang film sebagai hobi. Apa yang saya temukan menarik adalah bahwa semua orang ini mengklasifikasikan diri mereka sendiri, beberapa menyebut diri mereka sebagai kritikus film di mana yang lain mengatakan bahwa mereka adalah pengulas film, dan ya saya memiliki situs web film saya sendiri dan saya mengklasifikasikan diri saya sebagai pengulas film yang akan menjelaskan kenapa nanti. Tetapi pertanyaannya adalah "apakah ada perbedaan antara kritikus film dan pengulas film dan apakah itu penting?"

Apa itu Kritikus Film

Setahu saya tidak ada aturan yang keras dan cepat yang bisa dan tidak bisa menyebut diri mereka seorang kritikus film, tidak ada gelar atau kursus yang harus dilalui semua kritikus untuk dapat menyebut diri mereka sebagai kritikus. Walaupun ada beberapa karakteristik yang menurut saya membedakan mereka yang menyebut diri mereka kritikus film dari mereka yang menyebut diri mereka pengulas film.

Pertama dan kedepan sebagian besar kritikus film umumnya muncul menjadi seseorang yang tidak hanya memiliki kecintaan terhadap film, tetapi juga semua aspek pembuatan film dan begitu mengetahui berbagai peran yang diberikan kru pada sebuah set film, dapat melihat variasi halus dalam teknik-teknik yang digunakan dan umumnya dapat digunakan selama berabad-abad untuk subjek nonton film online tanpa ragu-ragu atas faktanya. Pengetahuan mendalam tentang pembuatan film inilah yang memungkinkan mereka untuk menulis kritik mereka dengan otoritas dan dapat mengatakan bahwa aktor ini dan itu pada awalnya adalah penulis layar sebelum mendapatkan kesempatan mereka dalam film ini dan itu.

Terlalu kredit mereka, mereka juga seseorang yang biasanya menempatkan banyak pekerjaan untuk tetap up to date. Seorang kritikus film biasanya akan menonton film apa saja apakah itu di zona nyaman mereka atau tidak, baik atau buruk, mereka akan membaca siaran pers, otobiografi dan buku-buku berat tentang pembuatan film yang bisa sangat membosankan. Mereka akan menonton film-film kuno yang digembar-gemborkan sebagai film klasik namun terlalu banyak pecinta film modern yang kuno dan dinilai terlalu tinggi. Mereka pada dasarnya tahu barang-barang mereka dan bekerja keras untuk tetap di atas hal-hal daripada orang rata-rata Anda di jalan yang cenderung menonton film-film yang mereka sukai dan sedikit lainnya.

Seorang kritikus film sering memiliki kemampuan untuk menulis teks yang mengalir, penuh dengan kata-kata deskriptif ketika mereka berusaha menjelaskan apa yang mereka sukai dan tidak tentang sebuah film. Mereka menghargai kerajinan yang diperlukan untuk menulis sesuatu yang menarik dan informatif sekaligus mengambil aspek-aspek film yang mungkin banyak orang lewatkan. Meskipun harus dikatakan bahwa ada beberapa kritikus film yang tampaknya lebih puas untuk meningkatkan ego mereka dengan mengoceh tentang pembuatan film daripada membuat kritik yang sebenarnya membantu orang biasa di jalan dalam keputusan mereka untuk menonton film atau tidak.

Juga terlihat bahwa seorang kritikus film seringkali lebih keras terhadap sebuah film daripada seorang pengulas. Mereka menonton banyak film sehingga sering merasa letih dengan menonton begitu banyak film biasa-biasa saja dan itu sering dapat ditampilkan dalam kritik mereka, menandai rentetan film mill bahwa mereka yang tidak menonton begitu banyak film mungkin suka.

Apa itu Peninjau Film

Bagi saya seorang pengulas film adalah seseorang yang mencintai film tetapi seringkali tidak memiliki pengetahuan luas tentang industri yang dimiliki oleh seorang kritikus. Mereka sering menonton film tentang apa yang mereka sukai, rekomendasi dari orang lain dan jarang keluar dari zona nyaman mereka seperti seorang kritikus yang menonton segalanya dan apa saja.

Seorang pengulas film mendasarkan resensi mereka pada seberapa besar mereka suka atau tidak suka film, bukan pada apakah itu asli atau pengulangan dari sesuatu yang dilakukan sebelumnya, karena seringkali mereka tidak mengetahui film sebelumnya. Seorang pengkaji seringkali tidak keberatan jika sebuah komedi menampilkan humor remaja yang menyukai fungsi tubuh, di mana para kritikus mungkin bergumul dengannya mengklaimnya sebagai penyebut terendah ketika datang untuk menjadi lucu.

Peninjau juga sering kali adalah seseorang yang mengekspresikan pandangan mereka dengan cara yang lebih sederhana, langsung, memberikan pandangan singkat tentang film sebelum menyatakan apakah mereka menyukainya atau tidak. Mereka tidak akan membuang ulasan mereka dengan pengetahuan yang luas atas karya sutradara sebelumnya karena mereka hanya menyatakan sudut pandang mereka pada film di tangan tidak pada apakah itu lebih baik atau lebih buruk daripada sesuatu yang terjadi sebelumnya.

Bagi saya perbedaan antara mereka yang menyebut diri mereka kritikus film dan pengulas film mudah dilihat dan saya yakin ada banyak lagi perbedaan yang dapat diambil.

Tentu saja pertanyaannya adalah apakah benar-benar penting apakah Anda menyebut diri Anda seorang kritikus film atau pengulas film?

Yah saya akan berpikir bahwa bagi mereka yang telah bekerja selama bertahun-tahun untuk mendapatkan pengetahuan film yang luas dan yang terus bekerja keras dalam memperbaiki keterampilan mereka akan merasa tidak puas oleh seseorang yang mulai menyebut diri mereka seorang kritikus karena terdengar keren dan yang berpikir "American Pie 7" adalah komedi remaja asli, percayalah. Saya dapat menghargai mengapa karena bagi mereka yang bekerja keras menulis kritik film memang pantas mendapatkan perbedaan di atas rata-rata Anda pecinta film yang menulis sebagai hobi. Saya benar-benar mengagumi para kritikus film yang memiliki pengetahuan film yang luas dan dapat memanfaatkannya. Tapi itu tidak selalu berarti bahwa kritikus film benar atau paling tahu karena ada beberapa kritikus profesional, yang dibayar oleh publikasi terkenal, yang sering saya temukan bertentangan dengan,

Bagaimana dengan Saya, Mengapa saya menyebut diri saya Peninjau Film

Yah saya selalu menyukai film, sejak masih kanak-kanak menonton ulang tahunan "The Great Escape" di TV, meskipun hari ini saya akan mengatakan itu jauh lebih banyak daripada orang kebanyakan yang hanya menonton beberapa film saja. minggu, karena saya menonton minimal 7 film seminggu. Ketika saya mulai meletakkan pemikiran saya pada film di atas kertas atau situs web seperti apa adanya, saya memiliki 2 tujuan. Pertama-tama, saya ingin mendapatkan pengetahuan luas tentang industri film sehingga saya bisa menyebut diri saya seorang kritikus dan yang lainnya adalah menulis opini yang akan membantu orang kebanyakan di jalanan dalam memilih film apa yang akan ditonton.

Tidak, saya belum pernah ke sekolah film, pendidikan formal tidak menarik bagi saya, tetapi saya telah bekerja keras menonton film-film yang telah menentukan genre, membaca buku-buku sulit di industri dan pada dasarnya bekerja keras untuk itu. Saya bahkan belajar bagaimana menyusun kritik rumit yang membingungkan tentang bagaimana ini dan itu hanya pengulangan dari alur cerita yang dicoba dan diuji

Tetapi semakin saya tertarik untuk menjadi seorang kritikus, semakin saya berkecil hati dengan tidak hanya menulis tentang film tetapi juga menontonnya. Saya akan menemukan diri saya tidak menikmati film karena saya terlalu sibuk menontonnya dengan mata yang terlalu kritis dan menemukan kesenangan dalam komedi bodoh yang hilang karena itu tidak asli. Ditambah lagi karena saya sering berpendapat bahwa pandangan saya tentang sebuah baca disini bertentangan dengan kritik yang lebih dikenal sehingga saya mulai ragu apakah yang saya sukai itu benar-benar bagus. Pada akhirnya saya mulai mencoba dan menyukai film-film tertentu karena semua kritikus lain menyukainya.

Tetapi titik balik terbesar adalah ketika saya menyadari bahwa ulasan saya berubah menjadi potongan-potongan yang meningkat yang hanya berfungsi untuk menunjukkan pengetahuan film saya dan meningkatkan ego saya sendiri. Mereka akan bingung tentang bagaimana aktris tertentu memukau, tetapi saya tidak pernah benar-benar menyebutkan apa yang saya pikirkan tentang film. Apa artinya ini adalah bahwa dalam usaha saya untuk menjadi seorang kritikus, saya akhirnya menulis ulasan yang tidak membantu rata-rata orang di jalan yang bukan yang saya inginkan karena saya selalu percaya bahwa rata-rata orang di jalan ingin tahu apa Anda memikirkan film tidak seberapa buruk arah dibandingkan dengan yang lain.

Jadi itu sebabnya saya tidak lagi mencoba untuk menulis kritik ego yang menggelembung itu tetapi mencoba untuk membuat ulasan untuk orang kebanyakan dan merupakan alasan mengapa saya mengklasifikasikan diri saya sebagai "resensi film". Saya masih membaca tentang berbagai teknik dan biografi bintang-bintang tetapi saya selalu berusaha untuk menulis dengan orang tertentu dalam pikiran daripada mencoba untuk mengesankan kritik lain. Bagian bonus dari ini adalah bahwa sekarang gairah saya untuk film dan menulis telah kembali karena saya melakukannya karena saya menyukainya bukan karena saya mencoba untuk mengesankan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar