Rabu, 04 Oktober 2023

Pengembangan Merek dan SEO: Membangun Kehadiran Online yang Kuat untuk Kesuksesan Jangka Panjang

Jika Anda fokus pada pengembangan merek tahun ini, Anda memerlukan pemasaran optimasi mesin pencari (SEO). Strategi SEO yang kuat dapat membantu Anda meningkatkan visibilitas merek, sehingga mengarah pada kesadaran. Lebih banyak orang akan terlibat dengan merek Anda, sehingga membuat Anda lebih berkesan juga.

Baca terus untuk mengetahui tentang membangun merek dengan SEO hari ini!

Gunakan Bercerita
Lebih dari 80% konsumen merasa lebih positif terhadap suatu merek setelah membaca konten yang disesuaikan. Faktanya, 61% lebih cenderung berbelanja dari perusahaan yang menawarkan konten unik. Sebanyak 94% lainnya akan menunjukkan loyalitas merek kepada perusahaan yang tetap transparan.

Anda dapat melibatkan audiens target pemasaran digital komprehensif  dan membantu mereka merasa lebih nyaman dengan merek Anda dengan menawarkan cerita yang unik dan jujur. Cerita juga mudah diingat, yang akan membantu mendorong ingatan merek.

Ketika konsumen ingin membeli produk Anda di masa mendatang, mereka akan mengingat cerita yang Anda ceritakan.

Sebelum mengembangkan strategi SEO membangun merek Anda, pelajari lebih lanjut tentang pelanggan Anda. Pertimbangkan masalah yang mereka hadapi sehari-hari dan bagaimana Anda dapat menawarkan solusinya. Jika Anda menargetkan lebih dari satu grup audiens, buatlah persona pembeli.

Misalnya, Anda dapat mengelompokkan pelanggan berdasarkan:

Usia
Jenis kelamin
Lokasi
Status pernikahan
Penghasilan
Karier
Pendidikan
Perilaku membeli
Poin rasa sakit
Perilaku daring
Minat
Hobi
Menyegmentasikan audiens target Anda ke dalam persona pembeli akan memungkinkan layanan seo video membuat konten yang dipersonalisasi. Personalisasi akan membantu Anda menjalin hubungan yang lebih kuat dengan pelanggan Anda. Hal ini juga dapat memudahkan Anda menceritakan kisah yang  relevan dengan kebutuhan dan minat setiap persona.

Cobalah untuk mengomunikasikan nilai-nilai merek Anda melalui penceritaan. Hampir 90% pelanggan tetap setia pada merek yang memiliki nilai-nilai yang sama.

Sekitar 43% juga membelanjakan lebih banyak uang untuk merek yang mereka rasa loyal.

Frase Kata Kunci Target
Sebelum membuat konten blog untuk strategi SEO Anda , kumpulkan riset kata kunci. Riset kata kunci akan membantu Anda menentukan kueri apa yang digunakan pelanggan Anda selama penelusuran. Anda dapat membuat konten  yang relevan dengan kueri tersebut agar muncul di penelusuran lainnya.

Jika konten Anda tidak sesuai dengan maksud pencarian pengguna, mereka akan meninggalkan situs Anda tanpa menjelajahi halaman lain. Rasio pentalan Anda akan meningkat, yang dapat menyebabkan peringkat mesin pencari Anda menurun. Peringkat yang rendah akan merusak kemampuan Anda untuk menghasilkan visibilitas dan kesadaran merek.

Buat daftar kata kunci target untuk setiap persona pembeli. Prioritaskan kata kunci dan frasa berekor panjang, yang dapat membantu Anda menentukan maksud pencarian pengguna.

Maksud pencarian mereka menunjukkan apa yang mereka  harapkan temukan selama pencarian online.

Untuk setiap kata kunci ekor panjang di daftar Anda, pilih beberapa kata kunci ekor pendek (biasanya satu atau dua kata). Taburkan kata kunci ini ke dalam konten Anda untuk menghindari penjejalan kata kunci.

Saat mengoptimalkan konten Anda untuk SEO, kata kunci utama akan muncul di :

Judul halaman dan URL
Paragraf pembuka dan penutup
Tajuk H1
Teks isi
Nama file gambar dan teks alternatif
Judul SEO dan deskripsi meta
Judul dan deskripsi SEO akan muncul di halaman hasil mesin pencari. Pastikan iklan tersebut menarik dan relevan dengan kebutuhan pengguna untuk meningkatkan rasio klik-tayang (RKT) Anda. RKPT yang tinggi dapat menguntungkan peringkat organik Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar